Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Pariwisata Terbukti Jadi Lokomotif Pembangunan Jawa Barat - Teras Babakan Madang

Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Pariwisata Terbukti Jadi Lokomotif Pembangunan Jawa Barat

Bandung (TerasBabakanMadang) - Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa Barat menetapkan bahwa dalam lima tahun mendatang, pariwisata dapat menjadi lokomotif pembangunan di Jawa Barat. Ada tiga destinasi pariwisata unggulan di Provinsi Jawa Barat/Jabar, yaitu Kota Bandung, Geopark Ciletuh di Pelabuhanratu, dan Pantai Pangandaran. Ketiga lokasi ini akan dikembangkan sebagai destinasi kelas dunia. Selain tiga lokasi tersebut, tentunya masih banyak destinasi pariwisata yang menjadi daya tarik Jawa Barat.

"Kami mengapresiasi kinerja Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya yang mengedepankan pariwisata dalam rencana pembangunan lima tahun ke depan. Industri pariwisata merupakan industri yang paling murah dan mudah. Pariwisata bisa meningkatkan PBD dan devisa serta membuka lapangan kerja. Pariwisata bisa menjadi industri yang terbesar dan terbaik," kata Menteri Pariwisata, Bapak Arief Yahya pada pembukaan Musrenbang RPJMD Provinsi Jawa Barat di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung (13/11).

Menpar menjelaskan janjinya kepada Presiden yakni, pariwisata menjadi penghasil devisa terbesar serta menjadi yang terbaik di regional dan internasional. Hal ini dibuktikan dengan Branding Wonderful Indonesia sudah mengalahkan Branding Thailand dan Malaysia.

Pada kesempatan sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan rencana pembangunan Jawa Barat dalam lima tahun ke depan mengarah pada Jabar Juara Lahir dan Batin, sejalan dengan pembangunan kedepan akan banyak melibatkan sektor pariwisata dalam peningkatan ekonomi masyarakat (pn/fm).Foto: abri - Sumber Jaringan Tanah Impian

Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal


Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Bababak Madang yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram


Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )